mediakomen

Inilah 5 website buat pencari kerja di seluruh Indonesia

Assalamualaikum sahabat, di zaman yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang pas mungkin bisa membuat sahabat yang saat ini membutuhkan pekerjaan lesu dan tidak semangat untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan profesi sahabat. Apalagi persaingan begitu pesat sepertinya pekerjaan itu tinggi bagaikan mimpi. Nah, sahabat, kembali Bookmaymadrasah berbagi informasi mengenai lowongan kerja. Kali ini kita akan membahas website-website yang bisa langsung membuat kalian akan berfikir dan memilih sendiri jenis pekerjaan yang akan ditempati sesuai keahlian kalian, kemudian kalian bisa langsung untuk mengantarkan lamaran kerja secara daring  (online). 

Sahabat, sebagai hamba Allah yang juga mengaharap pahala dengan membagikan infomasi ini, admin memotovasi sahabt semuanya yang saat ini mengharapkan pekerjaan agar berhasil dan diterima untuk bekerja ditempat tujuan. selanjutnya, sebagai insan yang beragama sudah tentu kita harus roja' (berharap) dan berdoa. Karena, tidak ada sesuatupun yang dapat terjadi tanpa campur tangan Allah ta'ala.

Selanjutnya, bagi sahabat yang muslim sebaiknya selektif dalam memilih pekerjaan. Sebab, jika nanti mendapatkan pekerjaan di bawah tekanan dan atasan tidak memberikan izin untuk istirahat saat waktu sholat tiba, sudah pasti sholat sahabat pun terbengkalai tak tepat waktu, apalagi bagi seorang laki-laki yang semestinya sholat berjamaah di masjid atau musholah. Ingatlah sahabat rezeki itu bukan karena sebab pekerjaan, tapi karena Allah yang memberikan. Pekerjaan itu hanyalah sebuah lantaran atau perantara saja.

Baiklah sahabat, Inilah 5 website yang bisa menjadi rujukan bagi kalian untuk melamar kerja secara online, dan tanpa harus mendatangi kantor perusahaan langsung. Bukan saja untuk pekerjaan bagi tamatan  Sarjana, tapi tamatan SMA pun ada.

1. Top Karir.com
Sahabat, Top Karir.com dengan logo portal kareer anak muda Indonesia, adalah situs yang memberikan ruang bagi pencari kerja untuk memilih dan mendapatkan informasi tentang pekerjaan yang akan ditempati.  Pendirian TopKarir didasari atas kesamaan visi antara para co-founder dengan tim penasihat, Andy F. Noya dan Billy Boen dalam mendorong potensi anak muda Indonesia untuk dapat meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja maupun dunia kewirausahaan.

TopKarir adalah portal karir yang ditujukan bagi anak muda Indonesia dengan menawarkan beragam pilihan pengembangan karir, mulai dari informasi terkait kesempatan kerja (magang, pekerjaan tetap maupun pekerjaan paruh waktu), beasiswa kelanjutan pendidikan, pelatihan dan sertifikasi serta informasi terkait kewirausahaan. Sahabat, Situs Topkarir memiliki kolaborasi yang kuat dengan beberapa komunitas di Indonesia. Komunitas tersebut yaitu Young On Top (YOT), sebuah komunitas anak muda ternama yang memiliki jaringan yang kuat dengan 6 tahun pengalaman serta tersebar di 25 Kota di Indonesia. Kedua BAPPENAS, sebagai Kementerian yang mengkoordinir program nasional bersama dengan 17 Kementerian, Lembaga Pemerintahan, Pemerintah Daerah serta Organisasi Non Profit yaitu JEJAKMU (Jejaring Lapangan Kerja Bagi Kaum Muda Indonesia) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahterahan kaum muda Indonesia.

Nama perusahaan pengelola situs Topkarir yaitu PT. TOP KARIR INDONESIA, Email: info@topkarir.com dan Jam operasional: 09:00-17:00 Senin s/d Jumat kecuali hari libur nasional.  Bukan saja info mengenai lowongan kerja yang disediakan oleh situs ini, tapi ada juga beasiswa, karir, pelatihan, sertifikasi, kewirausahaan, dan magang. Selanjutnya, situs yang kedua yang bookmaymadrasah rekomendasikan adalah Jooble.

Situs selanjutnya adalah Jooble. Jooble merupakan adalah mesin telusur dengan perbedaan kecil yang mengkhususkan diri dalam pencarian lowongan kerja. Pencarian dilakukan pada semua portal dengan pekerjaan di Indonesia. Jooble mencari posting lowongan kerja di segenap situs lowongan kerja utama di Indonesia.

Jooble menyaring pos yang sama secara otomatis, sehingga lowongan yang serupa dari berbagai situs kerja diperlihatkan sebagai satu posting saja. Sambil menelusuri, silahkan perhatikan panel filter kami yang di layar kiri. Panel ini akan membantu menyaring hasil yang tidak diperlukan dari penelusuran lowongan kerja. Artinya, kalian bisa mencari pekerjaan sesuai dengan domisili yang kalian inginkan, termasuk di wilayah terdekat dengan tempat tinggal kalian. Gimana, sahabat tertarik kan, dengan situs yang kedua ini, jooble.

Jooble adalah situs lowongan kerja yang dibuat untuk memberi kemudahan kalian dalam  menemukan lowongan kerja yang Anda impikan. Disini kalian dapat menjumpai semua lowongan kerja yang berada baik di Indonesia maupun di dunia. Jooble adalah situs lowongan kerja terbesar di Indonesia, dan sumber daya pekerjaan terkemuka di dunia ataupun sejenisnya. Alasanya adalah cara operasi Jooble adalah seperti halnya browser-browser terkenal lainnya seperti mozila, google chrome, dan lain-lain.

3. Edajobs.com

Situs yang satu ini juga memberi ruang bagi pencari kerja untuk berselancar dalam mencari sebuah pekerjaan yang sesuai dengan minat dan profesi pelamar. Edajobs.com dibuat sebagai situs yang menginformasikan Info Lowongan Pekerjaan yang mudah dipergunakan. Edajobs.com  mengumpulkan informasi dari sumber yang berkualitas, seperti: Indeed dan dari perusahaan langsung. Edajobs didirikan atas misi yang berbunyi "Masa Depan Anda adalah Kepedulian utama kami" dan Tujuan dari edajobs sendiri adalah "Membantu Anda, Melayani pengunjung, Mencari pekerjaan yang berkualitas dari perusahaan yang memenuhi syarat."

Di edajos kalian mesti registrasi terlebih dahulu agar dapat mengajukan lowongan dengan mudah. Edajobs juga menjalin kerja sama dengan jooble, mitula, trovit, dan jobtome.  Edajobs membantu kalian untuk menemukan pekerjaan baru yang lebih mudah, sehingga kalian dapat memberikan resume kalian langsung ke perusahaan perekrutan. 

Jika ada hal yang ingin ditanyakan lebih lanjut kalian bisa menghubungi kontak edajobs.com. Yaitu beralamat pada Jl. Prapanca Raya No. 9 B, Jakarta Selatan, Kode Pos 12420, Indonesia dan Email Admin: ade@edajobs.com.
 
4.  LinKedin

Dilansir dari wikipedia bahwa LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Linkedin merupakan jejaring sosial yang di dalam bukan saja bisa chattingan, atau memberikan informasi saja, namun juga menyediakan ruang bagi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sedang dicari dan sedang dibutuhkan oleh perusahaan. Sebelum berselancar di Linkedin kalian harus mendaftarkan diri dahulu dan membuat akun linkedin. Setelah akun selesai dibuat kalian bisa mencari teman-teman dari seluruh penjuru dan mencari informasi mengenai pekerjaan (jobs). Intinya, LinKedin memiliki kesamaan dengan jejaring sosial yang lain, seperti facebook, tweeter, instagram dan lain-lain.

5. Job.Id
Job.Id merupakan situs pencari kerja yang juga menyediakan bursa kerja bagi para pencari kerja. Perusahaan-perusahaan ternama yang membutuhkan pegawai bisa kita lihat disini. Untuk mengetahui informasi mengenai lowongan kerja kita langsung saja mendaftar ke situs tersebut. Kalian bisa mengetikkan jenis pekerjaan berdasarkan kategori pekerjaan yang akan kalian cari dan memilih kota yang dekat dengan wilayah kalian. Mengenai Job.id, job.id adalah 100% milik Indonesia, 100% bootstrap, tidak ada pemodal ventura, 100% fokus pada hasil terbaik untuk pengusaha & pencari kerja. 

Job.id berkantor di Metropolitan Tower, Level 13-A, JL. RA Kartini. TB Simatupang Kav 14, Cilandak, Jakarta Selatan  Kode Pos 12310, Indonesia.
Baca Juga Sekolah Tahfidz Qur'an Imam Ahmad Lubuk Linggau setingkat SD, gratis bagi yatim, duafa, fakir miskin
Baca Juga Test CPNS 2019 di Muratara menggunakan KTP asli Muratara 
Gimana sahabat, apakah kalian tertarik untuk melamar pekerjaan secara online. Jika iya, yuk tunggu apa lagi! Ingat sahabat, bahwa yang kita butuhkan bukan hanya mencari kerja namun juga mencari keridaan Allah Ta'ala, agar pekerjaan kita kelak menjadi ladang ibadah. Aamiin.
Labels: Berita, Loker

Thanks for reading Inilah 5 website buat pencari kerja di seluruh Indonesia. Please share...!

0 Comment for "Inilah 5 website buat pencari kerja di seluruh Indonesia"

Back To Top