mediakomen

Apa Kata Al Quran tentang Usia

Bismillah, sahabat bookmaymadrasah. yuk simak apa kata Al-Qur'an mengenai Umur kita. bersumber dari Grup WhatsApp "Sunnah Nabi" berikutakan kita simak apa kata Al-Qur'an tentang Umur Kita.


1. QS HUD AYAT 15-16
Maka barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, pasti kami berikan (balasan) penuh atas pekerjaan mereka di dunia (dengan sempurna) dan mereka di dunia tidak akan dirugikan
Itulah orang-orang yang tidak memperoleh (sesuatu) di akhirat kecuali neraka, dan sia-sialah di sana apa yang telah mereka kerjakan"

2. QS AL-ISRA' : 72
"Dan barang siapa buta (hatinya) di dunia ini, maka di akhirat dia akan buta dan tersesat jatuh dari jalan (yang benar) "


3. QS. LUKMAN : 22
"Dan barangsiapa berserah diri kepada Allah, sedang dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya dia telah berpegang kepada buhul(tali) yang kukuh. Hanya kepada kesudahan segala urusan"

4. QS. ALI IMRAN; 145.
"Dan setiap yang bernyawa tidak akan mati kecuali dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa yang menghendaki pahala dunia niscaya Kami berikan kepadanya pahala (dunia) itu, dan barangsiapa yang menghendaki pahala (akhirat) itu, dan Kami memberi balasan kepada orang-orang yg bersyukur"

5.QS AN-NISA : 78
"Di mana pun kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu berada di benteng yang kukuh. Jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan, "ini dari sisi Allah" dan jika, mereka ditimpa suatu keburukan mereka mengatakan, "ini dari engkau(Muhammad). Katakanlah, semuanya (datang) dari sisi Allah. "Maka mengapakah orang- orang itu(orang orang munafik) hampir-hampir memahami pembicaraan (sefikitpun)? "

6. QS. ALI IMRAN : 185
"Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya hari kiamat sajalah dengan sempurna balasanmu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh dia memperoleh kemenangan, kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya".

7. QS. AL-AN'AM : 32
"Dan kehidupan dunia ini, hanyalah permainan dan seda gurau. Sedangkan negeri akhirat itu, sungguh lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Tidakkah kamu mengerti?

Sumber : Herry Berlian
Labels: Kutipan Hadis, Motivasi, Nasehat

Thanks for reading Apa Kata Al Quran tentang Usia. Please share...!

0 Comment for "Apa Kata Al Quran tentang Usia"

Back To Top