mediakomen

Kenapa aku mencintai negeri ini ?

 Bismillah..


PESANKU UNTUK IKHWAH DAN AKHWAT DIDARUSSALAM PALEMBANG TERCINTA.


Sebuah ungkapan kata kata yang membuatku bergetar dan terharu...


Fadhilatu Syekh Dr. Akram ziyadah -Hafizhahullah- berkata dimuqoddimah muhazarah beliau: Kenapa aku mencintai negeri ini ( yang beliau maksud kota Palembang)???

Bahkan aku lebih mencintainya daripada kalian dan akulah penduduk asli kota ini..

Aku mencintai Palembang karena ada hubungan nasab ilmu yaitu Salah satu dari Sanad hadits yang menghubungkan diriku sampai ke Rasulullah berasal dari Palembang, (البالمبانجي).




Masya Allah... Allahu Akbar...

Setelah selesai kajian saya berusaha mendekati syekh dan bertanya siapa nama ulama hadits ini?

Qoddorallah beliau lupa namanya, yg masih beliau ingat hanya nama belakangnya yaitu Albalembangi..

Tapi ana mendapatkan informasi dari ust Ibnu Hajar -hafizahulla-, bahwa sosok ulama hadits yg dimaksud oleh syekh Akram adalah syekh Abdus Somad Albalimbangi -رحمه الله- 


Ikhwanii waakhwatii... Saudara dan Saudariku terutama yang tinggal di kota Palembang Emas Darussalam, ketahuilah bahwasanya Ada diantara Leluhur kalian dikota ini yg telah mewakafkan jiwa dan raganya untuk membela Allah dan Rasul-Nya, menghabiskan umurnya untuk memperjuangkan Agama Allah, membela dan menjaga Hadits-hadits Rasulullah shalallahu alaihi wassalam, sampai Sampai diabadikan oleh sejarah, tercatat namanya dideretan Para Rijal hadits, yaitu diantaranya Fadhilatu Syekh Almuhadits Abdus Somad Albalimbangi -Rahimahullah-.


Saudaraku... Ikuti jejak beliau dalam menuntut ilmu dan mengajarkanya kepada manusia, bersungguh sungguhlah dalam thalubul Ilmi, Karena dengan ilmu kalian menjadi Mulia.


Darussalam 


FB ust. Umar Alfanani


26.10. 1444 H

Labels: Nasehat

Thanks for reading Kenapa aku mencintai negeri ini ?. Please share...!

0 Comment for "Kenapa aku mencintai negeri ini ?"

Back To Top