mediakomen

Mengatasi Pop up BPS SPT sebelumnya belum ada di DJP Pajak Online

Assalamualaikum bapak ibu guru, kali ini admin akan memberikan sebuah tips mengenai pajak online. Mungkin bapak ibu pernah mengalami hal ini, dan saya pun pernah mengalami permasalahan ini. Lalu, apa permasalahan yang dimaksud? Ketika saya ingin mengisi SPT tahunan di e filling pajak online, tiba-tiba muncul sebuah tampilan Pop-up yang berupa tulisan peringatan. Hal ini sudah pasti menghambat proses pengisian SPT tahunan yang akan saya lakukan. 

Apa isi dari tampilan Pop-up tersebut?

pop up ini berisi kalimat "BPS SPT sebelumnya belum ada".

Nah, itu terjadi setelah semua pengisian selesai saya lakukan, dan akan mengirim SPT tahunan. 

Mengapa Pop-Up "BPS SPT sebelumnya belum ada" bisa muncul?

Inilah yang menjadi pertanyaan saya saat mengalami hal ini. Akhir saya coba berkali-kali bertanya di google, dan saya hanya menemukan sebuah jawaban bahwa ini muncul karena Status SPT tahunan adalah pembetulan 1 atau 2 atau 3 dan seterusnya. Padahal status SPT normal belum pernah diisi. 

Jawaban tersebut belum juga membuat saya mampu untuk melanjutkan pengiriman BPE SPT tahunan. Akhirnya, saya cari dan menemukan solusinya.

Pada tampilan laman DJP ada beberapa menu di atasnya, seperti Beranda, arsip SPT, Buat SPT, Submit SPT, dan Bantuan. Nah, pilihlah menu Submit SPT, maka setelah bapak ibu mengkliknya, akan tampil seperti berikut ini,


perhatikan tanda panah, pada kolom Daftar konsep SPT carilah SPT tahunan yang pernah terisi, misalnya terisi pada pembetulan Ke-2, Nah hapuskan file tersebut, dengan mengklik gambar tong sampah,


Setelah terhapus, lihat lagi mungkin masih ada pembetulan yang lain yang sebenarnya salah. Selanjutnya, kembali ke menu buat SPT atau efilling, silahkan mengisi SPT Tahunan anda di https://djponline.pajak.go.id/
Labels: aplikasi, DJP Online

Thanks for reading Mengatasi Pop up BPS SPT sebelumnya belum ada di DJP Pajak Online. Please share...!

28 Comment for "Mengatasi Pop up BPS SPT sebelumnya belum ada di DJP Pajak Online"

info yang sangat membantu dalam mengisi djp online

Sangat membantu sekali,,, Terimakasih banyak infonya gan

Terima kasih banyak. DJP online banyak pesan yang tidak jelas sehingga membingungkan. Luar biasa senangnya saya karena menemukan ini! :)

terimakasih ...
amat sangat membantu sekali ...

siang mau tanya, pada halaman DJP Online saya tidak ada tombol "Submit SPT" tp adanya "Kirim SPT".. akan tetapi jika saya pilih "Kirim SPT" tidak ada menu untuk edit ataupun delete seperti dicontoh gambar bapak.. terima kasih

Tampilan submit tdk ada, tapi terdapat kirim spt. Saat saya buka berisi arsip sudah saya hapus tapi tetap muncul bps spt sebelumnya blm ada. Rekan mohon bantuannya. Apakah kalo pembetulan harus lapor manual?

kayaknya memang harus lapor manual ke kpp..karena djp belum ada menyediakan sarana online untuk pembetulan spt masa secara online/efilling,,!!

Assalamualaikum, maaf rekan rekan jika ada pertanyaan yang tidak terjawab....karena kesibukan hingga admin tak sempat membaca komen kalian, terima kasih atas kunjungannya...dan saran jika ada

terima kasih informasinya, sangat membantu.

ADA TAHUN SEBELUMNYA GAN YANG NDAK TERLAPOR NAMPAKNYA ITU

Terima kasih
artikel yang sangat membantu

Ga ada menu submit ?
Baik nya bagaimana ya rekan?

kalo gak ada menu submit coba hapus histori, atau chache, kemudian login lagi, kalo gak juga muncul sebaiknya tanya langsung kekantor pajak

nyimak,,, sangat membantu,, terimakasih min

Alhamdulillah sangat membantu akhirnya selesai terima kasih informasinya

Saya sudah laksanakan langkah2 diatas. Tapi masih aja muncul BPS SPT sebelumnya belum ada.

Terima kasih pak sangat membantu sekali. Pokoknya top deh

Punya saya g ada gambar tong sampahnya,,cuma liat spt sama kirim SPT,,gmn cara mendelete nya min..mksh bantuan nys

punya saya di menu submit sudah ada 3 pembetulan yang sudah terlampir, tapi tidak ada gambar tong sampah, hanya menu kirim dan lihat saja, adakah solusinya, terimakasih atas bantuannya

thank youu om nataa good job 👍👍👍👍

Sebaiknya bagi yang tak bisa langsung ke kantor pajak.

Back To Top