mediakomen

Inilah formasi CPNS 2019 untuk Kabupaten Musi Rawas dan Muratara yang siap dibuka

Assalamualaikum sahabat, kabar tes CPNS 2019 sudah semakin dekat yang insya Allah pendaftaranya akan dibuka di akhir bulan Oktober 2019 ini. Salah satu kabupaten yang telah mengabarkan formasi CPNS 2019 adalah kabuapten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, dengan jumlah formasi sebanyak 425 Formasi.

Bersumber dari Surat Kabar Linggau Pos, disebutkan bahwa dari hasil rapat koordinasi (Rakor) persiapan pengadaan CPNS 2019, kabupaten Musi Rawas (Mura) mendapatkan jatah 255 formasi untuk 3 bidang. Adapun rinciannya yaitu sebanyak 123 untuk Tenaga Pendidikan, 66 untuk tenaga kesehatan dan 66 untuk tenaga teknis. Sedangkan kabupaten Musi Rawas Utara hanya mendapatkan jatah 170 formasi dari 300 yang diajukan. 


Rakor tersebut telah dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019 di Hotel Bidakara di Jakarta, dan diikuti Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) se-Indonesia. Untuk jadwal pengumuman penerimaan CPNS 2019 akan diumumkan pada tanggal 25 Oktober 2019 nanti. 

Kepala BKPSDM kabupaten Mura H. Rudi Irawan kepada Linggau Pos, mengatakan bahwa teknis penerimaan pendaftaran CPNS masih menunggu PermenPAN, yang akan diumumkan pada tanggal 25 Oktober 2019. 

Sementara itu untuk kabupaten Musi Rawas Utara, Kepala BKPSDM telah membenarkan menerima data kuota penerimaan CPNS 2019 sebagaimana disebut di atas.

Nah, sahabat sebelum kita mendaftar Test CPNS 2019, ada baiknya persiapkan dulu dokumen-dokumen berikut ini:
  1. Kartu Keluarga 
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Ijazah
  4. Transkrip Nilai
  5. Pas Photo
  6. SKCK
Selanjutnya jika portal SSCASN sudah bisa diakses, selanjunya ikuti langkah-langkah berikut ini:

Untuk pendaftaran awal, calon peserta seleksi CPNS menginput  Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga. Silakan calon pelamar memastikan kedua data tersebut telah sesuai dengan data kependudukan di Dirjen Dukcapil Pusat sebelum  melakukan pendaftaran. Berikut ini alur pendaftaran dalam portal SSCASN:  
  1. Buka portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id
  2. Buat akun SSCN 2019 2019 menggunakan NIK dan nomor kartu  keluarga atau NIK Kepala Keluarga 
  3. Login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan 
  4. Lengkapi biodata 
  5. Pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan 
  6. Lengkapi data, kemudian unggah dokumen 
  7. Cek resume, cetak kartu pendaftaran
Sumber : Linggau Pos
Labels: Berita, CPNS 2019, Loker

Thanks for reading Inilah formasi CPNS 2019 untuk Kabupaten Musi Rawas dan Muratara yang siap dibuka. Please share...!

0 Comment for "Inilah formasi CPNS 2019 untuk Kabupaten Musi Rawas dan Muratara yang siap dibuka"

Back To Top