mediakomen

Cara mencari kerja di aplikasi Linkedin

Sahabat berikut akan admin paparkan cara mencari kerja di aplikasi Linkedin. Mungkin sahabat Bookmay Madrasah masih belum begitu mengenal aplikasi yang satu ini, yakni Linkedin. Linkedin hampir sama dengan media sosial lain, namun di Linkedin lebih mengarahkan ke pekerjaan antara pencari kerja dan pemberi kerja dan informasi lainnya. Berdasarkan pencarian di google seperti dijelaskan melalui situs dailysosial.id bahwa LinkedIn adalah jejaring sosial yang mempunyai konsep unik, di mana sebagian besar penggunanya adalah profesional yang memiliki latar belakang bisnis. Layaknya sebuah identitas, LinkedIn kerap dijadikan media untuk memperkenalkan diri atau bisnis ke calon kolega atau perusahaan dengan tujuan yang beragam.

Nah, sahabat sebelummencoba mencari kerja di Linkedin sebaiknya sahabat mendaftarkan diri dulu akun di Linkedin.Jisudah selesai mendaftarkan akun Linkedin selanjutnya kita masuk ke bagian dashboard pekerjaan pada menu pekerjaan yang ada di Linkedin https://www.linkedin.com/jobs/


ka sudah pada tampilan seperti di bawah ini lanjutnya ketik nama pekerjaan yang akan dicari pada kolom Cari Pekerjaan, lalu ketik juka nama Lokasi apada kolom Cari Lokasi. Misalnya kita mencari pekerjaan Guru atau Teacher,  maka akan muncul hasil pencarian tersebut pada kolom pencarian. Jika sudah menemukan pekerjaan yang dicari selanjutnya plih dan klik.
 
 


kemudian ketik juga lokasi tempat kita mencari kerja,



Pilih lokasi dan klik Cari. 

Kemudian jika muncul nama-nama penyedia pekerjaan segera di klik dan carilah informasi disana mengenai perusahaan atau penyedia pekerjaan tersebut. 

 

Jika muncul menu lamar silahkan di klik. kemudian lanjutkan

 

Nanti akan diarahkan ke situs penyedia lowongan kerja. Isilah data yang diminta.


Labels: aplikasi, Loker

Thanks for reading Cara mencari kerja di aplikasi Linkedin. Please share...!

0 Comment for "Cara mencari kerja di aplikasi Linkedin"

Back To Top