mediakomen

Lupa kata sandi akun DJP pajak online, begini cara memperbaruinya.

Sahabat Bookmay Madrasah, sekarang sudah memasuki bulan Maret 2020. Tentu kalian sudah tahukan, apa yang biasanya dikerjakan di bulan maret ini! Iya, bagi Wajib Pajak (WP) di bulan ini adalah akhir melaporkan SPT tahunan Pajak online. Guru PNS ataupun yang Non PNS, serta masyarakat yang memiliki NPWP, harus melaporkan SPT tahunan di situs DJP PAJAK ONLINE. 


Nah, Laporan ini kan sudah pernah dilakukan pada bulan Maret tahun lalu, tentunya ada sahabat yang sudah tidak ingat lagi Password atau kata Kunci untuk login ke akun pajak perorangan. Jika memang sudah tak ingat lagi, sahabat tidak perlu untuk mondar mandir ke kantor pajak. Tapi sahabat cuma siapkan email yang masih aktif dan  nomor EFIN wajib pajak.

Baca Juga Mengatasi Pop up BPS SPT sebelumnya belum ada di DJP Pajak Online  


Kemudian, kalian perhatikan gambar tampilan pada laman https://djponline.pajak.go.id/account/login, cari tulisan Lupa Kata Sandi kemudian klik. 



Jika, sudah pada laman di atas,  selanjutnya 1). isi NPWP Wajib Pajak yang akan melaporkan SPT tahunnya, 2) Masukkan Nomor EFIN Wajib Pajak, 3) conteng YA dan masukkan email baru Wajib Pajak yang bersangkutan, 4) masukkan kode Cahptca, dan terakhir 5) klik Submit.

Selanjutnya, periksa email kita, dan klik link yang dikirimkan oleh DJP Online. seperti pada gambar berikut, klik ubah password.


Nanti kita akan diarahkan ke tampilan berikut, 


Pada tampilan di atas,masukkan NPWP, email, kata sandi baru (konfirmasi kata sandi baru) dan kode chaptca. kemudian Klik Submit. 

Jika selesai nanti kita akan diarahkan ke laman depan login akun DJP Pajak online. Disini masukkan nomor NPWP dan kata sandi baru yang telah dibuat tadi dan masukkan kode Chaptca yang tampil disana (berwarna merah) kemudian login. Silahkan isi SPT Tahunan wajib pajak yang akan diisi dengan memilih menu E-Filing.

 

Demikian cara memperbarui kata kunci akun pajak online semoga bermanfaat.
Catatan Jika lupa efin, hubungi kantor pajak terdekat untuk meminta EFIN lagi.


Labels: aplikasi, DJP Online

Thanks for reading Lupa kata sandi akun DJP pajak online, begini cara memperbaruinya.. Please share...!

0 Comment for "Lupa kata sandi akun DJP pajak online, begini cara memperbaruinya."

Back To Top