mediakomen

Cetak Kartu NUPTK dengan aplikasi Excel Versi 2020

Assalmualaikum sahabat madrasah, kali ini bookmaymadrasah ingin berbagi lagi, berikut adalah cara membuat kartu NUPTK (Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan). Sejak tidak lagi memnggunakan fasilitas aplikasi Padamu Negeri beberapa tahun yang lalu, proses pembuatan NUPTK di bagi Guru dan Tenaga Kependidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan hanya bisa melalui situs VervalGTK yang merupakan Turunan dari Dapodik (Data Pokok Pendidikan). Namun, untuk mencetak kartu NUPTK di vervalGTK di tingkat Guru SD dan Menengah tidak bisa dilakukan saat ini. Berdasarkan hasil Browsing di Internet bentuk Kartu NUPTK yang dibuat adalah seperti pada gambar di bawah ini.




Baca Juga :




Lain payung lain pula yang dinaunginya, lain pula aturan mainnya, berbeda dari Kemendikbud, di Kementerian Agama masih menggunakan Layanan Padamu Negeri, namun nama Padamu Negeri sudah diganti dengan Simpatika. Di Simpatika guru di bawah naungan kemenag masih bisa mencetak kartu NUPTK, karena di Simpatika ada fitur cetak kartu NUPTK atau untuk yang baru mendaftar mendapatkan PegId.


Bagi sahabat yang bersedia menggunakan Aplikasi ini, silahkan di Unduh Aplikasi Cetak NUPTK versi Excel. CETAK NUPTK .

 

 

Yang perlu disiapkan yaitu Pas Photo, Ubah dengan cara manual klik kanan gambar Pas Photo dan Pilih Change Picture, ganti dengan Photo yang akan dipasang yaitu GTK yang bersangkutan.

 



Untuk pengisian data Pilih Data GTK dan isilah Nama GTK, tempat lahir, tanggal bulan dan tahun lahir, jenis kelamin dan NUPTK.




Gunakan Menu Home untuk kembali halaman depan.


Untuk mencetak tekan keyboard Ctrl + P.


Semoga bermanfaat.


Sumber : Gambar Kartu Google, Sumber QR by Arnaim


Labels: aplikasi, Berita

Thanks for reading Cetak Kartu NUPTK dengan aplikasi Excel Versi 2020. Please share...!

0 Comment for "Cetak Kartu NUPTK dengan aplikasi Excel Versi 2020"

Back To Top