mediakomen

Program Beasiswa Santri Berprestasi 2018

Assalamualaikum para pembaca yang budiman, semoga dalam perlindungan Allah yang maha perkasa. Kementerian Agama telah membuka Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). Pendaftaran PBSB tahun 2018 ini mulai dibuka pada Kamis pada tanggal 15 Maret 2018. 



Pendaftaran akan dibuka selama sebulan hingga 15 April 2018. Dirjen Pendidikan Islam bapak Kamaruddin Amin mengatakan, bahwa PBSB sudah bergulir semenjak tahun 2005 yang lalu. Program ini menjadi salah satu upaya Pemerintah untuk memperluas akses bagi santri berprestasi agar bisa kuliah di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Bidang Studi yang digeluti ada beragam, diantaranya: ilmu kedokteran, kesehatan, farmasi, keperawatan, ilmu murni (Matematika, Fisika, Biologi, Kimia), teknik industri, teknik sipil, teknik mesin, teknologi informasi, teknik perkapalan, pertanian, agribisnis, ilmu agama Islam (Islamic Studies), seni dan desain, hingga bahasa dan ilmu pengetahuan budaya. Dari sanalah, kiprah alumni pesantren dalam pembangunan di masa mendatang lebih bervariatif, tidak hanya pada aspek pendidikan agama dan keagamaan.


Nah, para pembaca yang mungkin baru saja menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren, kiranya berminat dan berharap agar dapat kuliah di tempat-tempat favorit dan berkualitas. Untuk informasi lengkap silahkan kunjungi website pbsb kementerian agama atau Kemendikbud disini. 




  *Daftar disini*


Sumber : 


Labels: Beasiswa, Berita

Thanks for reading Program Beasiswa Santri Berprestasi 2018 . Please share...!

0 Comment for "Program Beasiswa Santri Berprestasi 2018 "

Back To Top