mediakomen

Angan-anganku

Allah Ta’ala berfirman (yang artinya),“dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang sholeh..”


[ Qs. Al-Munaafiquun: 10 ]

 





Ibrahim At Taimi rohimahullah berkata,

“Aku membayangkan tatkala diriku dicampakkan ke neraka, Lalu kumakan buah Zaqqum dan kuminum nanah, sedang tubuhku terkait dengan rantai dan belenggu.. saat itu kutanya diriku, “Apa yang engkau angan-angankan sekarang..?” maka jawabku, “Aku ingin kembali ke dunia dan beramal sholeh..”


maka aku berkata, “Engkau sedang berada dalam angan-anganmu sekarang, maka beramallah..!”

[ Umniyat al Mauta ]

Labels: Nasehat

Thanks for reading Angan-anganku. Please share...!

0 Comment for "Angan-anganku"

Back To Top