mediakomen

Cara mengetahui Email Madrasah Digital di EMIS 4.0 untuk akses Platform Kurikulum Merdeka

Bismillah, apa kabar sahabat Book My Madrasah, semoga selalu sehat dan dalam pertolongan Allah. Sahabat beberapa waktu lalu Kemeterian Agama melalui Dirjen Pendidikan Dasar telah mengeluarkan edaran tentang adanya pemberian email  Madrasah Digital yang diperuntukkan guru-guru madrasah, agar bisa mengakses Portal Kurikulum Merdeka. 

Baca Juga : Yuk, di cek siapa tahu madrasah kita bisa akses Kurikulum Merdeka!



Pada edaran tersebut disebutkan bahwa cara mendapatkan email madrasah digital melalui SIMPATIKA, namun saya belum melihat email tersebut di akun simpatika 2023. Sahabat, untuk melihat dan mengetahui email madrasah digital tersebut kita dapat meminta Operator Madrasah membuka Aplikasi EMIS 4.0. Pada aplikasi EMIS 4.0 buka menu Daftar Guru, kemudian Klik Detail, lihat pada Data Biodata Guru yang bersangkutan ada email baru yang berakhiran @madrasah.kemenag.go.id.

 

Keputusan Menteri Agama Nomor 792 Tahun 2018 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Raudhatul Athfal, Keputusan Menteri Agama Nomor 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab Pada Madrasah, dan Keputusan Menteri Agama Nomor 184 Tahun 2019 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum pada Madrasah, memberikan ruang pada madrasah untuk melakukan kreasi dan inovasi dalam pengelolaan pendidikan dan pembelajaran. Sejalan dengan hal tersebut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah meluncurkan Kurikulum Merdeka yang akan diberlakukan mulai tahun pelajaran 2022/2023. Konsep dari kurikulum merdeka antara lain adanya penyederhanaan kurikulum, memberi ruang kreasi dan fleksibilitas satuan pendidikan dalam pengelolaan pembelajaran


Lihat contoh berikut, pada menu DAFTAR GURU


 

 Nah, sahabat email tersebut nanti akan kita gunakan untuk akses ke Platform Kurikulum Merdeka. Untuk Password, kita masih menunggu informasi selanjutnya.


Nah silahkan Download Edaran terbaru tentang EMAIL MADRASAH DIGITAL 

 

Nah, simpan email tersebut ya, sembari menunggu kabar selanjutnya.



Labels: aplikasi emis, Berita, Download, emis

Thanks for reading Cara mengetahui Email Madrasah Digital di EMIS 4.0 untuk akses Platform Kurikulum Merdeka. Please share...!

0 Comment for "Cara mengetahui Email Madrasah Digital di EMIS 4.0 untuk akses Platform Kurikulum Merdeka"

Back To Top