mediakomen

Barang siapa yang mengucapkannya lalu ia mati, maka ia masuk surga

Sahabat Bookmay Madrasah, Sayyidul istighfar, adalah induknya istighfar.Rasulullah Shollallahu alaihi wassalam, mengajarkan kita umatnya agar senantiasa merutinkan diri bertaubat dan beristigfar. Salah satu istighfar yang wajib kita ketahui adalah Sayyidul istighfar. Untuk itu penting bagi kita umatnya untuk menghafalkan Sayyidul istighfar ini, dan menjadikannya rutinitas harian kita terutama dalam zikir pagi petang. 


Inilah bacaan Sayyidul istighfar:

اللهم أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ

وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ

وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ،

أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ

فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْت


“Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada ilah yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku akan setia pada perjanjianku pada-Mu (yaitu aku akan mentauhidkan-Mu) semampuku dan aku yakin akan janji-Mu (berupa surga untukku). Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmat-Mu kepadaku dan aku mengakui dosaku. Oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.”



Rasulullah Shollallahu alaihi wassalam bersabda:


مَنْ قَالَهَا مِنَ النَّهَارِ مُوْقِنًا بِهَا ، فَمَـاتَ مِنْ يوْمِهِ قَبْل أَنْ يُمْسِيَ ، فَهُو مِنْ أَهْلِ الْجَنَّةِ ، وَمَنْ قَالَهَا مِنَ اللَّيْلِ وَهُوَ مُوْقِنٌ بِهَا فَمَاتَ قَبْلَ أَنْ يُصْبِحَ ، فَهُوَ مِنْ أَهْلِ الْجَنَّةِl

 
 
“Barangsiapa mengucapkannya di waktu siang dengan penuh keyakinan lalu meninggal pada hari itu sebelum waktu sore, maka ia termasuk penghuni surga. Barangsiapa membacanya di waktu malam dengan penuh keyakinan lalu meninggal sebelum masuk waktu pagi, maka ia termasuk penghuni surga".
(HR. Bukhari)
 

Siapa yang mengucapkan di waktu sore dengan sepenuh keyakinan lalu ia mati pada malam harinya,insya Allah ia masuk surga. Begitu juga jika ia mengucapkannya di waktu pagi, dengan sepenuh keyakinan lalu ia mati pada  hari itu, insya Allah ia masuk surga seperti yang termuat di dalam hadits itu sendiri.*
 

Sumber : zikir pagi petang, Sa'id bi Ali Wahf Al-Qahthani


Labels: Kutipan Hadis, Motivasi, Nasehat

Thanks for reading Barang siapa yang mengucapkannya lalu ia mati, maka ia masuk surga. Please share...!

0 Comment for "Barang siapa yang mengucapkannya lalu ia mati, maka ia masuk surga"

Back To Top